People Innovation Excellence
 
Feature Image

APLIKASI PENGEMBANGAN PELATIHAN CORPORATE UNIVERSITY BERBASIS WEB PADA BINA NUSANTARA GROUP

APLIKASI PENGEMBANGAN PELATIHAN CORPORATE UNIVERSITY BERBASIS WEB PADA BINA NUSANTARA GROUP

Oleh : Ferry Hinardi, Charles Kho, Haris Winoto, Michael Yoseph, dan Naova Maria

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa sistem dan merancang sebuah aplikasi Corporate University yang berbasis web pada divisi BCL&D di Universitas Bina Nusantara agar dapat mendukung bisnis proses BCL&D dalam proses kegiatan pelatihan kepada para guru, dosen maupun karyawan di Universitas Bina Nusantara. Penelitian yang digunakan terbagi menjadi 2 tahap, yaitu pengumpulan data dan perancangan aplikasi. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai pihak BCL&D dan menerima sebagian informasi dari System Analyst di IT Division. Tahap perancangan aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode Extreme Programming. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu masalah yang dihadapi oleh pihak BCL&D, seperti memudahkan pihak BCL&D dalam pembuatan kurikulum dan melakukan analisa terhadap informasi yang diterima BCL&D. Hasil yang dicapai adalah ketersediaan aplikasi yang mendukung bisnis proses Corporate University. Kesimpulan adalah dengan adanya sistem Corporate University yang berbasis web ini diharapkan dapat mneyediakan tools yang mendukung bisnis proses Corporate University.

Kata Kunci : Corporate, University, web, bisnis proses


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close