People Innovation Excellence
 
Feature Image

GACCI : Game Application Competition of Creative Idea

🎮Game Application Competition of Creative Idea (GACCI)

Halooo temen-temen! Pada tahun 2023 ini, BINUS University kembali menyelenggarakan BeeFest 2023 yaitu serangkaian lomba-lomba yang terdiri dari beberapa bidang yaitu Programming, Game, Cyber Security, Data Science, dan Software Engineering dll. Lomba-lomba yang menjadi bagian dari BeeFest 2023 salah satunya adalah GACCI 2023. Trus GACCI itu apa? GACCI atau Game Application Competition Creative Idea itu adalah kompetisi untuk menantang kamu yang SMA/SMK sederajat untuk menjadi seorang Game Designer.

GACCI 2023 yang mengangkat tema “Level Up! Combine Two Different Genre from Existing Games” mengajak kamu untuk level up nih dengan merancang game mulai dari konsepnya, background story, gameplay, game mechanics, controls, level/levelling, dan monetisasi. Tapi dengan menggabungkan 2 atau lebih genre/game mechanic dari sebuah game yang sudah ada untuk menciptakan experience baru bagi pemain!

Untuk ikutan kompetisi ini, kalian sama sekali tidak di pungut biaya yaaa! alias GRATISSSS…

Trus apa dong yang dikumpulin? Karena GACCI itu membuat Game Design, jadi yang dikumpulkan adalah Game Design Document (GDD). GDD adalah dokumen yang isinya tentang perancangan gamenya; bukan game dalam bentuk aplikasi. Nah, jadi belum perlu kemampuan koding untuk mengembangkan aplikasi udah bisa nih ikutan GACCI 2023. Kalau kamu udah punya ide game yang seru yang mau dibuat, bisa banget nih ditulis trus dikumpulin deh di GACCI 2023.

🏆Juara dan hadiah:

Kenapa sih kamu harus ikutan GACCI 2023 dan ga boleh kelewatan! Karenaaa.. Hadiah utama dari GACCI 2023 adalah FULL BEASISWA selama 4 Tahun di Jurusan GAME APPLICATION & TECHNOLOGY (BINUS JKT) untuk Juara 1 nya ya. Tapi tenang akan ada hadiah lainnya yang kalian bisa cek di bawah ini:

  • Juara 1
    Uang tunai Rp 3.500.000,- +  medali + piagam + bebas biaya studi di prodi GAT BINUS UNIVERSITY*
  • Juara 2
    Uang tunai Rp 3.000.000,-  + medali + piagam
  • Juara 3
    Uang tunai Rp 2.000.000,- + medali + piagam

* Pemberian beasiswa ini sesuai dengan kriteria dan ketentuan di BINUS UNIVERSITY

📆Timeline Kompetisi

Ini beberapa tanggal penting untuk timeline kompetisi GACCI 2023 ya.

Deadline Pendaftaran dan Pengumpulan GDD 30 September 2023
Technical Meeting TBA
Pengumuman Finalis 5 Oktober 2023
Presentasi Final* 15 Oktober 2023

 

So, Pendaftaran dan Informasi lebih lanjut terkait GACCI, buka link dibawah
🔗Click Here  


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close