People Innovation Excellence
 

Ganjil 2019/2020

Topik Skripsi
Semester Ganjil 2019/2020

Topik Nama Dosen Sub- Topik / Judul Topik Deskripsi Topik
Artificial Intelligence Williem, S.Kom., Ph.D. Fast license plate detection and recognition mendeteksi plat nomor kendaraan secara cepat sehingga dapat diimplementasikan pada dunia nyata dimana hasil pendeteksian plat tersebut dapat digunakan untuk membangun sistem pendeteksi ganjil-genap yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga dapat mengurangi kemacetan
Artificial Intelligence Williem, S.Kom., Ph.D. 3D reconstruction using uncalibrated camera membangun model 3D dari sebuah objek menggunakan gambar yang ditangkap oleh kamera handphone yang belum terkalibrasi. Hasil penelitian ini berguna untuk mengukur Panjang dan lebar dari sebuah objek
Artificial Intelligence Williem, S.Kom., Ph.D. Deep video stabilization menggunakan metode deep learning dalam melaksanakan video stabilization sehingga video yang ditangkap oleh kamera tidak terdapat goncangan dari getaran tangan manusia
Artificial Intelligence Williem, S.Kom., Ph.D. Deep image stitching menggabungkan dua buah gambar yang berhubungan sehingga terlihat menjadi satu gambar utuh menggunakan metode deep learning
Artificial Intelligence Williem, S.Kom., Ph.D. Deep image dehazing meningkatkan kontras dari sebuah gambar berkabut. Hasil penelitian ini berguna untuk menjaga kualitas gambar / video yang ditangkap dari daerah rawan kabut atau asap.
Artificial Intelligence Dr. Derwin Suhartono, S.Kom., M.T.I. Personality Prediction through Social Media membuat sistem pengenalan kepribadian manusia melalui analisa kegiatannya di berbagai macam platform media sosial
Artificial Intelligence Dr. Derwin Suhartono, S.Kom., M.T.I. Mining Argumentation from Scientific Articles mengidentifikasi dan mengukur validitas sebuah argumentasi yang dibuat oleh penulis paper internasional
Artificial Intelligence Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom. Pengembangan robot humanoid Edukasi berbasis Android mengembangkan aplikasi robot pengajar dan hiburan menggunakan App Inventor untuk aplikasi di HP Android
Artificial Intelligence Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom. Pengembangan self learning pada robot humanoid yg mampu berbicara mengembangkan aplikasi robot humanoid serbaguna dan hiburan menggunakan Python
Artificial Intelligence Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom. Pengembangan kursiroda listrik cerdas mengembangkan aplikasi kursi roda listrik berbasis joystick dan Arduino
Artificial Intelligence Andry Chowanda, S.Kom., M.M., Ph.D Computational Models of personality, emotions, and social relationship to build interactive virtual humans membangun sistem virtual humans (VHs) yang dapat berinteraksi dengan user dengan natural. Sistem VHs tersebut akan merespon berdasarkan dengan emosi dan perkataan user serta emosi internal VHs, personality dan seberapa dekat user dengan VHs. Sistem dasar sudah ada tinggal tahap pengembangan lanjut dan user testing.
Artificial Intelligence .Irene Anindaputri Iswanto, S.Kom., M.Sc.Eng. Pengenalan Kepribadian dan Identitas Manusia melalui Analisa Wajah dan Ekspresinya mengembangkan sistem yang dapat memprediksi kepribadian seseorang melalui gambar atau foto yang di post melalui ID social medianya
Artificial Intelligence Tjeng Wawan Cenggoro, S.Kom., M.TI. Sistem deteksi tingkat aktifitas dalam ruangan menggunakan citra cctv membangun sistem deteksi aktifitas dalam ruangan menggunakan convolutional neural network
Data Mining Tjeng Wawan Cenggoro, S.Kom., M.TI. Embedding customer behavior menggunakan deep learning membangun model embedding untuk data customer behavior
Data Mining Tjeng Wawan Cenggoro, S.Kom., M.TI. Text mining untuk penentuan topik hirarkis berita dengan deep unsupervised learning membangun sistem otomatis untuk menentukan topik berita
E-Application Meiliana, S.Kom., MSc. Forum Diskusi mengautomasi proses pengujian dengan menggunakan user story/GHERKIN language dengan menganalisa artifak program yang terkait dengan test case yang disebutkan.
E-Application Novita Hanafiah, S.Kom., M.Sc. Sharing food application Membuat aplikasi berbasis web yang responsive sebagai media untuk saling berbagi mengenai makanan dan barang yang tidak terpakai lagi
E-Application Dr. Budi Yulianto, S.Kom., M.M., CBA. Perangkat Ajar Berbasis Web Untuk Pembelajaran Pemrograman OOP / GUI Website untuk pembelajaran pemrograman OOP/GUI yang terdiri dari materi ajar, simulasi/praktik, dan latihan. Web menggunakan PHP Laravel. Pelajar
GIS Dr. Edy Irwansyah, S.T., M.Si. Klasifikasi tingkat kerusakan bangunan rumah akibat gempabumi dengan metode Machine Learning menentukan tingkat kerusakan bangunan rumah akibat gempabumi dengan pendekatan klasifikasi dari pengembangan metode gabungan (hibrid) machine learning.
Interactive Multimedia and Game Hady Pranoto, S.Kom, M.T.I 3D Game sebagai sarana Pembelajaran Fisika Dasar SMU Penggunan game sebagai sara belajar fisika dasar untuk anak SMK
Interactive Multimedia and Game Hady Pranoto, S.Kom, M.T.I 2D Game sebagai sarana Pembelajaran Elektronika dasar untuk anak SMK Penggunan game sebagai sara belajar elektronika dasar untuk anak SMU
IOT Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom. Smart City Application Pengembangan aplikasi untuk mendukung smart city (kota cerdas)
Network Bayu Kanigoro, S.Kom., M.T. Simulasi Protokol Jaringan Komputer Berbasiskan Software Define Network menggunakan Mininet merekonstruksi penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya dengan mengembangkan topologi jaringan dan protokol yang disimulasi
Multimedia and Game (GAT) Yogi Udjaja, S.Kom., M.TI. Game for Human Life Membuat game yang berdampak terhadap kehidupan manusia
Multimedia and Game (GAT) Yogi Udjaja, S.Kom., M.TI. Dynamic Environment System Membuat game dengan environment yang dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi berdasarkan game design yang dibuat
Multimedia and Game (GAT) Yogi Udjaja, S.Kom., M.TI. Game Engine Mengembangkan model game engine / library / plugin untuk mempermudah pembuatan game
Multimedia and Game (GAT) Yogi Udjaja, S.Kom., M.TI. Holographic Control System Membuat hologram game dengan dynamic controller yang multifungsi
Multimedia and Game (GAT) Yogi Udjaja, S.Kom., M.TI. Volumetric Imaging Display Membuat hologram game menggunakan photonics engine
Mobile Application (MAT) Aswin Wibisurya, S.Kom., M.TI. Aplikasi Penjadwalan Meeting dan Booking Ruangan dengan priority attendance constraint Peserta ke dalam beberapa level prioritas kehadiran.
Terdapat mekanisme untuk fetch jadwal calendar gmail, algoritma sudah disediakan.
Mobile Application (MAT) Aswin Wibisurya, S.Kom., M.TI. Gamification untuk Pronunciation Drill bahasa asing Penentuan benar/salah pronunciation menggunakan Microsoft SDK
Mobile Application (MAT) Aswin Wibisurya, S.Kom., M.TI. Menampilkan Dynamic Information pada Marker-Based Augmented Reality Informasi yang akan ditampilkan untuk marker tertentu diinput dari Web-Based CMS.
Informasi multimedia yang ditampilkan: formatted text, 2D image, audio, video

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close