People Innovation Excellence
 
Feature Image

Study Tour HIMSTAT to Kuala Lumpur

Pada 30 September – 3 Oktober 2019, Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMSTAT) melakukan study tour ke Kuala Lumpur dengan mengangkat tema Data Science. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Universiti Teknologi Malaysia (UTM), lebih tepatnya UTM Space Kuala Lumpur. Rombongan HIMSTAT melakukan tour campus dan diakhiri dengan sharing session oleh Ibu Nor Zairah Ab Rahim, Assistant Dean Global & External Engagement di Razak Faculty of Technology and Informatics.  Dari sesi tersebut, mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai data science, hal-hal yang dipelajari jika ingin berprofesi sebagai data scientist, serta potensi lulusan Statistika dalam dunia kerja.

HIMSTAT juga melakukan kunjungan ke SEEK ASIA, sebuah perusahaan yang menggabungkan dua brand bisnis, JobStreet.com dan JobsDB.com. SEEK ASIA merupakan portal pekerjaan yang membantu para pencari kerja dan pemberi kerja. HIMSTAT diterima oleh tim data science SEEK ASIA di kantornya di Menara AIA CapSquare, Kuala Lumpur. Tim tersebut memberikan pengenalan tentang SEEK ASIA serta keseharian tim data science. Dari sharing tersebut, mahasiswa mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai pekerjaan data scientist.

Selain ke UTM Space dan SEEK Asia, rombongan mahasiswa HIMSTAT juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur. HIMSTAT berkunjung ke Batu Caves, Central Market, KLCC, dan Putrajaya sebagai pusat administrasi pemerintahan Malaysia. Selama beberapa hari melakukan study tour ini, mahasiswa HIMSTAT belajar banyak hal dan semoga semua hal tersebut dapat membantu dalam perjalanan studi dan karir di masa depan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close