People Innovation Excellence
 

Aplikasi Save Yourselves: Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Tingkat bunuh diri di Indonesia terus meningkat dengan mayoritas demografi anak muda. Karena alasan tersebut CEO Save Yourselves mendirikan perusahaannya. Save Yourselves merupakan startup yang bergerak dalam bidang psikologi, yaitu melayani client dengan masalah psikologi dan mental, sebab gangguan mental adalah penyakit yang tidak mendiskriminasi, baik anda orang muda atau tua, kaya atau miskin, pria maupun wanita, sehingga siapapun dapat terkena dampak dari gangguan mental. Aplikasi Save Yourself menjadi solusi untuk membantu mengatasi masalah tersebut, khususnya di Indonesia.

Save Yourselves menggunakan system webchat, yang menggunakan admin dibalik system tersebut, sehingga client nantinya tidak berbicara dengan system bot, melainkan dengan sesama individu atau manusia yang sudah siap untuk mendengarkan masalah psikologi client, dan seluruh admin webchat tersebar di berbagai kota, sehingga proses distribusi pelayanan menjadi lebih baik.

Save Yourselves yang awalnya merupakan sebuah aplikasi untuk layanan sosial, rupanya dapat merambah ke bidang bisnis. Mereka menggunakan system free trial kepada client, dimana pada beberapa waktu pertama, layanan dari pihak Save Yourself ini digratiskan, namun setelah masa free trial usai client harus membayarkan sejumlah uang untuk dapat terus menikmati layanan yang ditawarkan. Pihak Save Yourself menjadikan startup ini menjadi sebuah bisnis dikarenakan ingin menopang biaya operasional konsultasi secara berkelanjutan, dan juga ia ingin melihat apakah startup dengan platform layanan social seperti Save Yourself dapat menjadi usaha yang sustainable.

Keunikan dari startup ini adalah adanya layanan suicidal hotline, atau layanan pencegahan bunuh diri. Dengan layanan ini, potensi seseorang untuk melakukan bunuh diri menjadi semakin berkurang sehingga mereka dapat membantu menangani kasus kejiwaan yang ada di Indonesia dan menyelamatkan lebih banyak nyawa.

Sumber:

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Kristian Nathanael Tantama

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Lecturer of Computer Science | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close