People Innovation Excellence
 
Feature Image

Fox Engine

The Fox Engine adalah sebuah engine platform, lintas generasi mesin permainan eksklusif yang dibangun oleh Kojima Productions yang telah digunakan dalam banyak permainan Konami.  pengembangan engine ini dimulai setelah selesainya tahun 2008 Metal Gear Solid 4, dengan tujuan membuat engine terbaik di dunia. Judul pertama yang menggunakan Fox Engine tidak Pro Evolution Soccer 2014.

Pada saat itu demo dari engine ditunjukkan pada konferensi Konami di E3 2011. Mengambil tempat di lingkungan hutan, demo memamerkan kemampuan mesin visual dan menampilkan seorang pemuda berlarian, kuda dan anjing, mengingatkan pada kemudian dikeluarkannya Metal Gear V: The phantom Pain. The tech-demo itu bukan permainan yang akan dirilis tetapi sebaliknya area uji untuk pengembangan engine. Kojima Productions akan menggunakan mesin untuk semua judul mendatang, dan digunakan dalam franchise Metal Gear, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang diungkapkan oleh Hideo Kojima, pencipta seri pada ulang tahun ke 25 khusus dari acara seri di Tokyo .

Pada tanggal 27 Maret 2013, The Phantom Pain diturunkan menjadi Metal Gear Solid V. Kojima menjelaskan bahwa Phantom Pain disajikan sebagai sebuah proyek yang tidak terkait dengan waralaba Metal Gear dalam rangka untuk lebih mengamati respon masyarakat terhadap kemampuan Fox Engine.

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=FQMbxzTUuSg

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Terrece Sukri

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator - Game Art & Design | School of Computer Science
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close