People Innovation Excellence
 
Feature Image

Legend of Legaia: Game dengan Story yang Dalam dan Menarik

Legend of Legaia, game ini mengisahkan dunia yang disebut Legaia, manusia yang hidup berdampingan dengan suatu entitas lain yang disebut dengan Seru. Seru hidup untuk membantu manusia melakukan hal hal yang tidak mungkin seperti terbang, bergerak cepat, hingga hal hal menajubkan lain semata- mata hanya untuk membantu manusia. Seru sendiri di desain manusia untuk tunduk di bawah perintah manusia dan hidup secara damai. Namun sayangnya dunia utopia ini harus luluh lantak ketika kekuatan misterius muncul tanpa alasan yang jelas. Kekuatan misterius itu berbentuk kabut putih, apabila seru menyentuh kabut tersebut seketika seru akan berubah menjadi jahat. Manusia juga apabila menyentuh kabut akan bertindak seperti zombie.dan hanya genesis tree lah yang mampu mengobati dan memberi kekuatan ke pada 3 karakter yang disebut Ra-seru, Ra-seru ini bisa mengambil Monster monster yang memiliki element.

Dari sinilah asal mula 3 karakter utama berpetualang

Setiap karakter mempunyai 3 tipe serangan yaitu Arts (basic combo), SuperArts (super combo), MiracleArts (ultimate combo).

Karakter pertama adalah Vahn

Anak remaja dengan rambut biru ini adalah main karakter yang akan player mainkan pertama kali sebelum mendapatkan 2 main karakter setelah Vahn

Vahn sendiri mempunyai kekuatan setelah memegang genesis tree di Rim Elm (kota kelahiran Vahn).

Vahn mendapatkan Ra-seru berelement api yang bernama Meta. Meta sendiri akan berkembang di tangan vahn apa bila menyentuh genesis tree. Apa bila meta sudah mencapai level max, Meta akan mengeluarkan wujud aslinya untuk membasmi kejahatan

Karakter kedua yaitu Noa

Gadis perempuan yang di besarkan oleh serigala raksasa. Gadis ini bukan berasal dari kota melainkan dari goa. Beda halnya dengan vahn,  Noa mendapat kan Ra-seru dari serigala yang membesarkannya.

Di kepala serigala tersebut terdapat Ra-seru yang membuat serigala itu bisa berbicara, nama Ra-seru yang dimiliki Noa adalah Terra yang berelemen angin. Sama halnya seperti Vahn apabila Terra mencapai level max, Terra akan mengeluarkan wujud aslinya.

Karakter ketiga adalah Gala

Gala adalah biksu petarung tumpuan Legaia saat ini, Gala di besarkan di suatu kuil,

Sama seperti Vahn, Gala mendapatkan Ra-seru dari Genesis tree, Ra-seru yang bernama Ozma, Sama hal nya dari ke 2 karakter yang disebutkan diatas, Ozma akan mengeluarkan wujud aslinya apabila sudah mencapai level Max.

Gamplaynya sangat mudah dengan menggunakan tombol arah pada stik untuk mengeluarkan combo yang diinginkan, serta tombol “X” untuk setuju dan tombol “△“ (segitiga) untuk batal, dibalik gameplay yang sangat gampang dan mudah dipahami, game ini layak mendapat apresiasi tinggi karena memiliki jalan cerita yang sangat panjang dan rumit, Game ini patut di berikan Thumbs Up karena cerita yang kompleks dan pembawaan karakter yang sangat dalam.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Anggara Aryamufti


Published at : Updated
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
SCC - Game Art | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close