People Innovation Excellence

APLIKASI PERMAINAN PLATFORMER MENGGUNAKAN UNITY ENGINE

Oleh :  Gerry Hutapea, Hocky Gunardi, Albertus Agung

Game platformer merupakan genre yang sangat populer di era ’90an, yaitu saat video game berada pada masa 16-bit era. Walaupun beberapa game platformer yang sangat terkenal pada masanya melakukan transisi ke teknologi 3D (Contoh: Mario Bros, Sonic, Contra, dll.), namun genre ini tetap bertahan dan tetap memiliki banyak penggemar, bahkan mampu bersaing dengan game-game lainnya. Keunggulan genre platformer terdapat pada mudahnya untuk dipelajari dan memiliki kontrol dasar yang telah akrab bagi kalangan gamer, juga memberikan kepuasan tertentu jika player telah berhasil melewati rintangan yang sangat sulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk terciptanya game bergenre action-platformer yang dapat dijalankan pada komputer dengan spesifikasi yang minimal menggunakan Unity Engine. Penelitian ini dilakukan melalui tahapan requirement definition, design, implementation, integration and system testing, dan operation & maintenance. Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan pada tahap akhir, didapatkan bahwa game ini telah memenuhi 5 faktor manusia terukur, ringan, dan dapat dijalankan pada desktop.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close