People Innovation Excellence

ANALISA DAN PERANCANGAN SOCIAL MEDIA BERBASIS WEB BAGI KOMUNITAS ACTION FIGURE

Oleh :  Julius Michael Rinaldo, Yuda Prasetyo, Masyita Rahayuputri, Fredy Purnomo

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sosial media dalam bentuk aplikasi jejaring sosial berbasis web yang khusus diperuntukkan untuk komunitas Action Figure. Sosial media ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pecinta Action Figure untuk memenuhi kebutuhan dan aktifitas mereka sesuai dengan hobinya. Metode penelitian yang digunakan dalam kegiatan ini ialah metode survey dengan cara me-review aplikasi sejenis yang telah berjalan, melakukan observasi ke dalam komunitas yang ada, melakukan wawancara dan menyebarkan kuesioner untuk menggali informasi lebih dalam mengenai aplikasi seperti apa yang dibutuhkan oleh komunitas ini. Setelah berhasil mengumpulkan berbagai sumber dan informasi, dilakukan evaluasi terhadap hasil wawancara, observasi dan kuesioner sehingga dapatdirancang aplikasi yang memiliki fitur-fitur yang sesuai. Hasil yang dicapai dari kegiatan ini ialah sebuah aplikasi jejaring sosial yang memiliki beragam fitur menarik yang mampu menunjang kegiatan para penggemar Action Figure dalam berkomunikasi dan bertransaksi hobinya. Simpulan dari hasil penelitian secara keseluruhan ialah adanya sambutan positif dari penggemar Action Figure akan kehadiran hentos.com karena perkembangan Action Figure yang sedang booming saat ini. Selain itu keberadaan sosial media khusus hobby and toys ini juga diharapkan dapat menjadi wadah berkumpul dan berlangsungnya transaksi jual beli toys figure.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close