People Innovation Excellence

Mahasiswa SoCS BINUS University Meraih Prestasi di Kompetisi Programming Tingkat Dunia

ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC) adalah kompetisi pemrograman skala global yang dilakukan oleh dan untuk universitas-universitas di dunia. Kompetisi ini beroperasi di bawah naungan ACM, disponsori oleh IBM, dan berkantor pusat di Universitas Baylor. Selama hampir empat dekade, ICPC telah berkembang menjadi program pendidikan kompetitif global yang meningkatkan aspirasi dan kinerja generasi pemecah masalah dunia dalam ilmu komputasi dan teknik.

Tim yang terdiri dari tiga mahasiswa bertanding mewakili universitas mereka di berbagai tingkat kompetisi nasional, dan regional. Tim-tim teratas dari berbagai kompetisi regional akan maju ke babak Final Dunia. Berbagai kompetisi tingkat regional pada tahun 2016 lalu telah menyeleksi 133 tim yang bertanding di Kejuaraan Dunia – 2017 ACM-ICPC World Finals yang disponsori oleh IBM dan diselenggarakan oleh Excellence in Computer Programming dan diselenggarakan pada tanggal 24 Mei 2017 lalu di Rapid City, South Dakota, AS. Tim dari BINUS University adalah satu yang mewakili kompetisi programming tingkat dunia ini.

Partisipasi mahasiswa-mahasiswa dalam kompetisi regional ICPC tahun ini mencakup 46.381 siswa dan fakultas terbaik dalam bidang ilmu komputer dari 2.948 universitas di 103 negara di enam benua. Tahun ini adalah rekor baru untuk ICPC karena sebanyak 50.145 siswa dan 5.073 pelatih berkompetisi di berbagai kompetisi regional ICPC tahun ini.

Tim Gungnir menorehkan prestasi dengan peringkat 56 dari 133 universitas sehingga menjadikan Binus masuk ke TOP 50. Berikut adalah nim-nim dari mahasiswa bersangkutan:

  • 1901495673 – Willson Wijaya – Teknik Informatika Kemanggisan
  • 1901482840 – Rafael Herman Yosef – Teknik Informatika & Matematika Kemanggisan
  • 1801433554​ – Albert Darmawan – Computer Science Binus International

Selamat kepada Tim Gungnir atas keberhasilan prestasi yang sudah diraih. Terus tingkatkan semangat dan terus belajar.

 

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close