People Innovation Excellence

PENGEMBANGAN SISTEM PENGELOLAAN EVENT PADA BINUSMAYA5

PENGEMBANGAN SISTEM PENGELOLAAN EVENT PADA BINUSMAYA5

Oleh : Angela Muliawan, Zola, Brian Alexandro, Erik, dan Michael Yoseph

Tujuan dari penelitian ini adalah dapat mengembangkan sistem pengelolaan event berbasis web yang terintegrasi untuk seluruh kampus di Universitas Bina Nusantara sehingga dapat menunjang proses demi proses terjadinya event dan memberikan laporan untuk event yang telah dilaksanakan. Metodologi penelitian yang digunakan Extreme Programming yang terdiri dari planning, design, coding dan testing. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah modul event dari aplikasi Binusmaya versi 5 yang dapat mengelola event mulai dari pembuatan program, pendataan peserta, kehadiran, pembayaran, student committee, poin SAT, e-certificate, validasi kehadiran dan peserta, closing hingga melihat laporan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan binusian melakukan registrasi dan konfirmasi pembayaran. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat membantu binusian dalam mengelola maupun melakukan registrasi event.

Kata Kunci: pengelolaan event, aplikasi web, Universitas Bina Nusantara


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close